Berita Terkini | Kemahasiswaan

KATA SAMBUTAN MAHASISWA BARU 2019 FAKULTAS TEKNIK UNISMA

KATA SAMBUTAN

Bismillahirahmanirahim
Assalamualaikum Wr. Wb.


Puji syukur kita sampaikan ke hadirat Allah SWT sehingga pada detik ini kita masih dikaruniakan bermacam-macam nikmat yang tak terhitung jumlahnya. Shalawat dan Salam teruntuk baginda Rasulullah Muhammad SAW.


Pertama kami ingin menyampaikan selamat kepada para mahasiswa baru angkatan 2019/2020 atas keberhasilannya masuk di FakultasTeknik UNISMA Kami percaya bahwa tentunya mahasiswa mahasiswi baru akan menggunakan kesempatan yang berharga ini untuk berkarya secara maksimal baik dalam hal meningkatkan kemampuan akademik maupun dalam hal peningkatan soft skill. Kami berharap agar mahasiswa mahasiswi baru dapat segera menyesuaikan diri dan mampu berkarya secara baik dengan memanfaatkan berbagai fasilitas yang telah tersedia di Universitas ini.

Pada saat memasuki kampus, mahasiswa menjadi bagian dari sivitas akademika atau masyarakat ilmiah. Bersama para dosen serta sesama mahasiswa kalian akan berinteraksi, saling asah, asih dan asuh untuk menemukan jati diri dan mengembangkan segala potensi. Empat atau lima tahun ke depan, akan sangat menentukan masa depan kalian. Kalian akan memiliki kawan-kawan baru yang terbawa sampai tua, kalian akan memiliki gelar yang melekat sampai akhir hayat. Kalian akan memiliki segudang pengalaman sebagai bekal menghadapi hari depan.


Kedepannya dalam melewati masa studi di kampus ini, membagi waktu akan menjadi faktor penting bagi kalian supaya dapat melakukan proses pembelajaran secara utuh dan menyeluruh. Melalui berbagai kegiatan ko-kurikuler yang telah terstruktur dan terencana dengan baik, sejumlah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Unisma akan melaksanakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kedewasaan dan kemandirian mahasiswa. Dengan demikian, kaliam bisa secara aktif untuk memanfaatkan dan mengikuti dengan baik berbagai kegiatan tersebut. Tentunya, baik Unit kegiatan mahasiswa di universitas maupun tingkat fakultas akan menjadi salah satu pilihan kalian untuk bisa belajar berorganisasi dengan suasana yang dipenuhi dengan kekeluargaan.


Kami percaya bahwa mahasiswa mahasiswi baru masuk ke UNISMA ini dengan berbagai latar belakang dan tujuan. Dan mungkin saja salah satu dari tujuan mahasiswa mahasiswi baru tersebut mengarah kepada kesejahteraan kehidupan pribadi atau keluarga yang lebih baik di masa depan. Namun disisi lain kami mengingatkan sebagai warga negara Indonesia, kita tentunya juga memiliki kewajiban bersama untuk mensejahterakan dan memajukan bangsa Indonesia. Agar kewajiban kita dapat dilaksanakan, kami berharap mahasiswa mahasiswi baru dapat bekerja secara kreatif, inovatif, produktif dan ikhlas, dengan baik dan sungguh-sungguh tanpa melanggar rambu-rambu dan norma ataupun aturan lainnya. Negara kita membutuhkan para pembuat karya, bukan hanya para pembeli. Ketika mahasiswa mahasiswi baru sudah duduk di bangku Universitas ini,


Semoga Allah SWT melimpahkan kepada kita semua rasa kepedulian dan kebersamaan yang tinggi dan kekuatan serta kesabaran dalam menjalankan berbagai aktivitas dan tugas kita di kampus yang sama-sama kita banggakan ini. Terakhir kami sampaikan kepada mahasiswa mahasiswi baru selamat berkarya dan berkontribusi nyata.



Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Wakil Dekan 3

Ir. Hj. Unung Lesmanah, MT

Similar Posts