Akademik | Berita Terkini | Seputar Kampus

ONLINE GUEST LECTURE FAKULTAS TEKNIK UNISMA & NATIONAL CHENG KUNG UNIVERSITY (NCKU) TAIWAN

Fakultas Teknik UNISMA menyelenggarakan kuliah umum dengan mengundang dosen tamu, Prof. Wei-Cheng Wang, PhD., Department of Aeronautics and Astronautics and International Bachelor Degree Program on Energy, National Cheng Kung University (NCKU), Taiwan. Acara berlangsung di ruang HM Sjahroel SH lantai 4 gedung Umar Bin Khattab Universitas Islam Malang (UNISMA Malang) dan zoom meeting, yang dibuka langsung oleh Prof. Drs. H. Junaidi, M.Pd., Ph.D., Wakil Rektor 1, Bagian Akademik dan Kerjasama. Tema yang diangkat adalah tantangan dan peluang renewable energy dalam masa saat ini dan yang akan datang.

Lebih lanjut, Prof. Drs. H. Junaidi, M.Pd., Ph.D., Wakil Rektor 1 UNISMA Malang menyampaikan bahwa penerapan energi terbarukan saat ini sangat luas jangkauannya sehingga perlu adanya kajian lebih mendalam terkait teknologi yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan dalam pemanfaatan energi terbarukan sebagai energi alternatif. Saat ini UNISMA Malang sudah ada komitmen untuk menjadi pusat penelitian sumber energi terbarukan seperti sumber tenaga surya.

Setelah sambutan, kegiatan kuliah tamu yang diselenggarakan secara online dilaksanakan dengan beberapa narasumber antara lain: Prof. Wei-Cheng Wang, PhD., Department of Aeronautics and Astronautics and International Bachelor Degree Program on Energy, National Cheng Kung University (NCKU), Taiwan, Dr. Ena Marlina, S.T., M.T., dosen dan peneliti Teknik Mesin, Fakultas Teknik UNISMA dan M. Jasa Afroni, ST., MT., Ph.D., Kaprodi Teknik Elektro, Fakultas Teknik, UNISMA Malang. Kegiatan kuliah tamu online yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknik UNISMA berkolaborasi dengan National Cheng Kung University dihadiri oleh peserta dari berbagai profesi dan kampus, serta peserta dari Taiwan. Dekan Fakultas Teknik UNISMA, Ir. H. Warsito, S.T., M.T menyampaikan bahwa hal ini merupakan bagian dari upaya perluasan jejaring kerja sama Fakultas dalam rangka menyongsong kampus merdeka dan merdeka belajar. Sehingga kolaborasi dengan kampus luar negeri mampu menjadi wadah dalam implementasi tridarma bagi sivitas akademika Fakultas Teknik UNISMA Malang.

Kegiatan internasional kuliah tamu ini dipandu oleh Efendi S Wirateruna, S.T., M.Sc., Dosen dan Peneliti Teknik Elektro Fakultas Teknik UNISMA Malang dan dilanjutkan dengan diskusi dan simpulan dari narasumber yang berisi komitmen bersama untuk memajukan dan mengembangkan bidang Renewable Energy di Indonesia. Prof. Wei-Cheng Wang, PhD., menyampaikan bahwa saat ini Taiwan dan Indonesia telah terjalin dengan baik di berbagai bidang. Hal ini sejalan dengan slogan UNISMA Malang yaitu Dari Nahdatul Ulama untuk Indonesia dan Peradaban Dunia.

Similar Posts

× Hubungi Kami