Akademik | Berita Terkini | Kemahasiswaan | Seputar Kampus

Terapkan Ilmu Sekaligus Membantu Sesama, HMM Unisma Malang Berikan Service Gratis

Pandemi covid-19 tidak mengurangi Himpunan Mahasiswa Mesin Unisma Malang untuk berkreasi dan berinovasi dalam rangka mengabdi di kalangan Sivitas Akademik Unisma.

Menghadapi situasi tersebut, Himpunan Mahasiswa Mesin Unisma yang bekerja sama dengan AHAS Putra Jaya Motor tergerak untuk ikut membantu dan berperan dalam pengabdian kepada Sivitas Akademika Unisma.

Berlokasi di belakang gedung bundar, Himpunan Mahasiswa Mesin Unisma bersama AHAS Putra Jaya Motor mengadakan servis gratis untuk Sivitas Akademika Unisma dilaksanakan selama dua hari.

Wakil Dekan Kemahasiswaan Fakultas Teknik, Ir. Hj. Unung Lesmanah. M.T., bangga dengan kegiatan yang dilakukan oleh HMJ Teknik Mesin. “Meski pada situasi pandemi Covid-19, mahasiswa Teknik Mesin tetap dapat menerapkan ilmu sekaligus membantu dengan membuka servis gratis. Hal ini merupakan wujud Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM),” kata Unung.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Sementara itu Kata Ketua Himpunan Mahasiswa Mesin Unisma, Reza mengungkapkan servis gratis ini merupakan bentuk bantuan yang dapat dilakukan oleh mahasiswa teknik messin. 

“Kegiatan seperti ini sudah kami persiapkan dengan matang dan penuh pertimbangan, karena keadaan pandemi saat ini sangat mengkhawatirkan, dan kami pun menerapkan protokol kesehatan di tempat kegiatan servis,” kata Reza.

Kegiatan Servis gratis yang dilakukan Himpunan Mahasiswa Mesin Unisma bersama AHAS Putra Jaya Motor ini mendapatkan apresiasi yang baik dari beberapa sivitas yang datang untuk memperbaiki kendaraannya tersebut. Melalui Kegiatan seperti ini Himpunan Mahasiswa Mesin bersama AHAS Putra Jaya Motor dapat melatih kreativitas dan mengimplementasikan ilmu yang didapat mahasiswa di dalam kelas perkuliahan.

Pemilik AHAS Putra Jaya Motor, H. Muji Rahayu Dwijo Yuhono. S.T. turut bangga dengan kegiatan yang diinisiasi oleh HMJ Teknik Mesin Unisma Malang. “Saya sangat mendukung mahasiswa yang memiliki kreativitas dalam bidangnya untuk belajar dan berlatih dengan AHAS Putra Jaya Motor,” kata dia.

Muji berharap kegiatan seperti ini menjadi kegiatan rutin untuk membantu adik-adik mahasiswa Unisma Malang ataupun Sivitas Akademik Unisma untuk mempersiapkan pembelajaran menuju kampus merdeka. (*)

https://www.timesindonesia.co.id/read/news/295684/terapkan-ilmu-sekaligus-membantu-sesama-hmj-unisma-malang-berikan-service-gratis

Similar Posts

× Hubungi Kami