SILATNASFTUNISMA2020
Alumni | Berita Terkini | Seputar Kampus

Webinar SILATNAS Fakultas Teknik UNISMA Malang dengan Narasumber Direktur Utama Perusahaan Umum Jasa Tirta 1, Sekretaris Majelis Standar Keinsinyuran PPI Pusat dan Alumni Fakultas Teknik yang bekerja di Qatar Fertilizer Company

Jumat, 24 Juli 2020, bertempat di ruang HM Sjahroel SH lantai 4 gedung Umar Bin Khattab Universitas Islam Malang (UNISMA Malang) terlaksana kegiatan SIlahturahmi Nasional (SILATNAS) Fakultas Teknik UNISMA Malang dengan mengundang beberapa pembicara serta para alumni dengan berdiskusi dalam seminar dengan topik “Strategi dan Kiat Kiat Peningkatan SDM dan Entrepreneur di Era Kampus Merdeka”. Acara webinar SILATNAS ini dibuka langsung oleh Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si., Rektor UNISMA Malang. Harapan program Silahturahmi Nasional Fakultas Teknik UNISMA ini bisa bermanfaat untuk memperluas jaringan baik dalam hal dunia kerja, untuk Fakultas Teknik UNISMA, Pendidikan dan penelitian.

Lebih lanjut, Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si, Rektor UNISMA Malang menyampaikan bahwa Ikatan Alumni wajib diperkuat jaringannya bahkan diperluas, karena alumni adalah salah satu indikator keberhasilan dalam mencetak sumber daya manusia yang memiliki kompetensi handal. Silahturahmi ini adalah salah satu cara untuk menjaga komunikasi dengan para alumni. Dari sisi alumni yang disampaikan oleh Dr. Avin Nadir, S.T., M.Pd., M.CHt melalui sambutan sebagai Ketua Ikatan Alumni Fakultas Teknik UNISMA, bahwa para alumni baik yang terjun dalam karir sebagai engineer, entrepreneur, akademisi dan peneliti membutuhkan kerja sama dengan Fakultas Teknik UNISMA, seperti pengadaan magang untuk mahasiswa Teknik, KKN dan Pendidikan.

Seusai sambutan, kegiatan seminar dilaksanakan dengan beberapa narasumber antara lain: Ir. Raymond Valiant Ruritan, ST., MT. (Direktur Utama Perusahaan Umum Jasa Tirta 1), Ir. Catur Hernanto, MM, IPU, ASEAN Eng. (Sekretaris Majelis Standar Keinsinyuran PPI Pusat) dan Abdul Basit Mukaffi, S.T. (Alumni Fakultas Teknik UNISMA dan Electrical Supervisor Qatar Fertilizer Company). Kegiatan seminar yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknik UNISMA Malang dihadiri oleh seluruh peserta baik yang alumni maupun non-alumni Fakultas Teknik UNISMA Malang. Dekan Fakultas Teknik UNISMA, Ir. H. Warsito, S.T., M.T menyampaikan bahwa hal ini merupakan bagian dari upaya perluasan jejaring kerja sama Fakultas baik dalam bidang dunia kerja, akademisi maupun entrepreneur dalam rangka menyongsong kampus merdeka dan merdeka belajar.

Kegiatan seminar ini dipandu oleh Azizah Rachmawati, S.T., M.T (Kaprodi Teknik Sipil, UNISMA Malang) dan dilanjutkan dengan diskusi dan diakhiri simpulan dari narasumber yang berisi komitmen Bersama untuk memperluas dan memperkuat jaringan guna meningkatkan SDM dan Entrepreneur di Era Kampus Merdeka.

Similar Posts

× Hubungi Kami