Berita Terkini | Kemahasiswaan | Seputar Kampus

Melalui Gerakan ‘Teknik Berbagi’ BEM FT Unisma Malang Bantu Warga Malang yang Terdampak Covid-19

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik Unisma Malangmelaksanakan kegiatan “Teknik Berbagi” sebagai bentuk kepedulian dampak Covid- 19. Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Program Kerja Departemen Sosial Masyarakat (SOSMAS) dengan membagikan sembako dibeberapa desa yang berada di Kota Malang, yakni di Jln Selorejo Gang Masjid, Daerah Ciliwung dan Jln Lesanporo Dalam, Kec. Kedungkandang. Malang, Sabtu (30/08/2020).

Ketua Pelaksana kegiatanTeknik Berbagi, Muh. Nur Izlal mengungkapkan bahwa acara ini ditujukan pada dua tempat berbeda yang sebelumnya sudah melalui survey.

Pemberian sembako ini dilaksanakan secara door to door atau langsung ke rumah warga yang paling terdampak. Bantuan sembako yang disalurkan berupa beberapa bahan makanan pokok seperti mie instan, beras, minyak dan bahan bahan lainnya yang bisa membantu keberlangsungan hidup warga di daerah itu selama pendemi Covid- 19 ini.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Perihal sumber dana, selain berasal dari kas internal, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik (BEM FT) Universitas Islam Malang juga memperoleh bantuan dana dari donatur yang terkumpul dalam Open Donasi.

Selama kegiatan berlangsung protokol kesehatan tetap diterapkan dengan cara memakai masker dan social distancing. Kegiatan ini juga sudah mengantongi surat izin resmi dari ketua RT sekitar.

Nur izlal mengatakan bahwa ‘Teknik Berbagi’ ini mendapat respon yang positif dari warga setempat. “Segenap panitia dan peserta yang terlibat memiliki harapan dari kegiatan ini, semoga bisa memberi manfaat dan menjadi semangat baru lagi kepada warga untuk terus hidup sehat dan tidak lupa untuk terus mematuhi protokol kesehatan dimasa pendemi ini sesuai dengan anjuran dari  pemerintah,” ujarnya.

*)Penulis: Muh. Nur Izlal, Ketua Pelaksana BEM-FT Unisma Berbagi

https://www.timesindonesia.co.id/read/news/295513/melalui-gerakan-teknik-berbagi-bem-ft-unisma-malang-bantu-warga-malang-yang-terdampak-covid19

Similar Posts

× Hubungi Kami