Berita Terkini | Informasi | Pengabdian | Seputar Kampus

Fakultas Teknik UNISMA Mengajak Siswa Memanfaatkan Sampah Plastik Menjadi BBM

Sosialisasi Pemanfaatan Alat Pirolisis untuk Mengubah Sampah Plastik Menjadi Bahan Bakar Minyak oleh Fakultas Teknik Universitas Islam Malang di SMK Taruna Balen, Bojonegoro , telah dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 06 Februari 2024, di aula SMK Taruna Balen, Bojonegoro. Dan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) antara SMK Taruna Balen dengan Fakultas Teknik Universitas Islam Malang dan PKS (Perjanjian Kerjasama) antara Program Studi Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Islam Malang dengan SMK Taruna Balen, Bojonegoro. Dokumen MoU ditandatangani oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Islam Malang Malang, Ir. H. Warsito, M.T. dan kepala sekolah SMK Taruna Balen Bapak Khabibur Rochman. Sedangkan PKS ditandatangani oleh Kepala Program Studi Teknik Mesin Bapak Nur Robbi, S.T., M.T. dengan kepala sekolah SMK Taruna Balen Bapak Khabibur rochman. Proses tanda tangan PKS dan MoU disaksikan oleh para dosen dari ketiga program studi Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro dan guru guru SMK Taruna Balen, Bojonegoro.

Ruang lingkup kerja sama ini adalah di bidang Tridharma Perguruan Tinggi yaitu penyelenggaraan pendidikan, penelitan dan pengabdian kepada masyarakat, program MBKM dan program magang mahasiswa. Program kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sebagai bentuk implementasi program MBKM di Universitas Islam Malang. Harapannya adalah program kerja sama ini bisa bermanfaat bagi kedua pihak baik untuk mahasiswa maupun sivitas akademika di Fakultas Teknik Universitas Islam Malang dan SMK Taruna Balen, Bojonegoro. Impelementasi kerjasama langsung diimplementasikan dengan melaksanakan pengabdian tentang Sosialisasi Pemanfaatan Alat Pirolisis untuk Mengubah Sampah Plastik Menjadi Bahan Bakar Minyak.


Setelah kegiatan penandatanganan dokumen MoU dan PKS dilaksanakan, kegiatan ini dilanjutkan dengan materi sosialisasi penerimaan mahasiswa baru Universitas Islam Malang yang dipresentasikan oleh Ibu Ir. Hj. Unung Lesmanah M.T. (sebagai Wakil Dekan 3). Selanjutnya, pemaparan materi tentang Sosialisasi Pemanfaatan Alat Pirolisis untuk Mengubah Sampah Plastik Menjadi Bahan Bakar Minyak disampaikan oleh Bapak Dr. Ir. Priyagung Hartono, M.T. dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Kegiatan ini diakhiri dengan do’a dengan harapan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi semua pihakΒ yangΒ terlibat.

Similar Posts